Senin, 23 April 2012

Paramore Bantah Lagu 'The Only Exception' Hasil Jiplakan

Lagu "The Only Exception" Paramore tengah menjadi sorotan setelah sebuah band asal Florida, Tenspoke Indies, mengajukan gugatan hukum kepada mereka dengan dalih plagiat. Namun sekarang fans boleh lega karena Paramore telah mengumumkan bahwa gugatan itu telah resmi dicabut. 

Pengumuman itu mereka tulis di situs resmi, Paramore.net, 21 Maret lalu. "Kami ingin semua fans tahu, bahwa tuntutan sembrono yang mengklaim Paramore menjiplak 'The Only Exception' dari band lain telah resmi dicabut," tulis Paramore. 

"Kami tidak menyangka kasus ini akan menjadi terlalu jauh, sedangkan lagu ini, yang telah Paramore tulis setiap nada, terlalu pribadi untuk mereka dan yang sangat dibanggakan," tulis Paramore. Saat ini Paramore tengah mengerjakan album keempat mereka. 

Sebelumnya, Tenspoke Indies menuntut Paramore dengan tuduhan bahwa lagu tersebut memiliki kemiripan dengan lagu mereka, "Starlighter". Dalam gugatannya, Tenspoke Indies meminta ganti rugi atas pelanggaran hak cipta. Menurut mereka, "The Only Exception" memiliki intro, aransemen, chord, kunci nada, melodi, tema lirik, ritme dan tempo yang sama dengan lagu mereka. 

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More