Jumat, 11 Mei 2012

Netral Terinspirasi Ruth Sahanaya dan WC

Grup rope Netral merilis manuscript terbaru ke-11 berjudul 'Unity'. Netral mengakui, manuscript itu terinspirasi oleh penyanyi Ruth Sahanaya dan WC, alias toilet.
"Iya, beat lagu-lagu lama seperti lagu Ruth Sahanaya. Kenapa dia (Ruth) karena cukup enak didengar beat-nya," kata Bagus (vokal, bas) yang diamini Choky (gitar) dan Eno (drum) di peluncuran manuscript Unity di Jakarta, Senin (30/4).
"Inspirasinya dari WC, memang benar, sejujurnya begitu. Lalu dimainkan terus ngejam, kemudian bikin lagu. Dan Om Bagus yang menciptakan liriknya," sambung Choky.
Netral mengakui, musik di manuscript terbarunya saat ini banyak menyuguhkan lagu-lagu dan musik yang berbeda dari lagu-lagu Netral sebelumnya. Sedangkan untuk untuk lagu, Netral menyuguhkan lagu bertema korupsi, pertempuran dan lingkungan hidup.
"Lagu dan lirik semuanya juga berubah-ubah. Temanya tentang apa yang dirasakan masyarakat seperti korupsi dan kerusuhan. Ada judul lagunya Netralizer untuk fans netral. Lalu eno juga bikin lagu Lagu netral juga ada tema tentang Lingkungan hidup, bahwa Netral itu peduli dengan lingkungan hidup," jelas Choky.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More